15 Maret 2024

DigiFlora Merayakan Ulang Tahun Kedua dengan Komitmen Lebih Kuat untuk Keberlanjutan Lingkungan

BERITA

JAKARTA, 22 Februari 2024 - DigiFlora, layanan papan bunga digital pertama di Indonesia, merayakan ulang tahunnya yang kedua pada Kamis, 22 Februari 2024. Acara perayaan berlangsung di Auditorium kantor DigiFlora yang terletak di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Nurtjahjawilasa, S.Hut., MAP, MA. (KLHK),  Romo Michael Wisnu, Pr sebagai Koordinator Komite Pengelola  Rumah Duka Carolus, Jakarta, Bapak Garna Shobara Swara (Chairman Indonesian Hotel General Manager Association Chapter Jakarta), serta sejumlah perwakilan mitra hotel dan rumah duka, dan partner bisnis DigiFlora lainnya.

Dalam acara syukuran ini, DigiFlora menerima penghargaan dari Kepala Dinas Lingk. Hidup dan Kehutanan Pemprov. DKI. Asep Kuswanto, S.E., M.Si. Penyerahan plakat dilakukan oleh Ibu Susi Andriani, S.TP, M.Si (Ketua Sub Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta), dan diserahkan kepada Bapak Ricky Subrata, pendiri DigiFlora.

Pada acara syukuran ini, DigiFlora juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Rumah Duka Carolus sebagai partner Rumah Duka Pertama yang mendukung program sustainability dengan menggunakan layanan papan bunga DigiFlora. Sertifikat diserahkan oleh Bapak Ricky Subrata, inisiator dan pendiri DigiFlora, kepada Romo Michael Wisnu, Pr dari Rumah Duka Carolus.

Sertifikat dari DigiFlora juga diberikan kepada partner hotel pertama yang menggunakan layanan bunga papan digital DigiFlora, yaitu Hotel Tanadewa. Sertifikat diserahkan oleh Kepala Dinas Lingk. Hidup dan Kehutanan Pemprov. DKI Jakarta.

Sejumlah perusahaan juga mendapatkan penghargaan dari DigiFlora karena telah mendukung program sustainability melalui papan bunga digital sebagai bentuk komitmen mengurangi sampah dan limbah yang dilegitimasi oleh KLHK. Yang menerima adalah: Rumah Duka Sentosa, PPK Tabitha (Rumah Duka Husada dan  Rumah Duka Ukrida), Rumah Duka Tiong Hoa Ie Wan Semarang dan Perwakilan dari sejumlah hotel dalam hal ini Indonesian Hotel General Manager Association Chapter Jakarta.

 “DigiFlora hadir menjadi Digital Florist pertama di Indonesia serta penyedia bunga papan tradisional, dengan Tagline Say It Right Do It Right, yang artinya : Menyampaikan ucapan dengan cara yang tepat dan benar, dengan tetap mendukung kelestarian lingkungan di Indonesia.”, ungkap Ricky Subrata, inisiator dan pendiri DigiFlora.

 Perlahan tapi pasti, DigiFlora berkomitmen untuk terus berkembang ke kota - kota lainnya di Indonesia baik itu untuk mengakomodir kebutuhan bunga papan digital di acara kedukaan di rumah duka maupun acara pernikahan di hotel dan wedding hall.

 Untuk mempercepat ekspansi, DigiFlora bekerjasama dengan Digital Mediatama Maxima (DMMX), suatu perusahaan terbuka yang bergerak di bidang layanan digital berbasis cloud. DMMX memiliki visi dan misi yang sama dengan DigiFlora untuk mewujudkan lingkungan Indonesia yang bersih dan bebas sampah.

 Selama 2023, tercatat DigiFlora telah berkontribusi mengurangi sampah styrofoam dari papan bunga tradisional sebanyak lebih dari setengah ton.

 “Walaupun perjalanan DigiFlora penuh tantangan, kami merasa bangga bahwa animo masyarakat Indonesia dalam menggunakan layanan DigiFlora terus meningkat. Mimpi kami tidak selesai sampai disini saja. Perjalanan kami masih panjang untuk terus hadir di kota - kota lain di Indonesia, untuk mendukung lingkungan Indonesia yang lebih hijau.” ujar Nancy Lucia Sipayung, General Manager PT. DigiFlora Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.digiflora.id atau ikuti kami di Instagram @digiflora.id.


Tentang DigiFlora

 DigiFlora adalah layanan papan bunga digital pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Dengan transformasi bunga papan konvensional ke dalam bentuk digital yang ramah lingkungan, DigiFlora berupaya untuk mengurangi sampah dan limbah, tanpa mengurangi esensi budaya baik mengirimkan ucapan selamat maupun simpati, yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Kontak Whatsapp DigiFlora: +62821 1376 4628